HARUSKAH PUTUS ASA??

September 18, 2010

“Saya kira hubungan kita sampai di sini saja, sebab tidak baik bagi kita jika hubungan ini tetap dilanjutkan” adalah ungkapan paling ditakuti saat layar cinta sedang berkembang. Siapun orangnya pasti ingin hubungan asmaranya langgeng. Namun ada juga yang menginginkan sebaliknya. Adakalanya mudah sekali untuk memutuskan hubungan cinta adakalanya yang sulit sekali. Terlepas dari mudah atau sulitnya memutuskan hubungan cinta, yang jelas semua itu memiliki dampak tersendiri bagi keduanya. Apakah merasa gembira atau sebaliknya. Tentu yang menghendakilah yang merasa bahagia karena dia bisa merasa bebas dan tidak terikat lagi kekasihnya. Begitupula kesedihan dan sakit hati selalu menghantui yang keberatan untuk diputuskan cintanya.

Dampak-dampaknya kadangkala mengguncang jiwa dan melukai perasaan sang pecinta, bahkan sulit untuk menerima kenyataan yang ada. Seperti berharap sang kekasih akan kembali lagi kepadanya, ada juga yang trauma untuk menerima cinta baru. Yang paling penting yaitu putus cinta bukan berarti harus putus asa yang pada akhirnya mengubur harapan untuk bercinta lagi.

Tidak memiliki rasa percaya diri dan keyakinan yang kuat untuk bangkit kembali menjalani hubungan asmara atau mencari pasangan hidup lagi karena putus asa setelah diputuskan cinta akan membuat diri sendiri hidup dalam kesepian dan kesunyian tiada bertepi. Boleh saja merana dan menderita, tapi jangan tenggelam dalam keputusaasaan.

Ambillah pelajaran yang paling berharga dari masa lalu sehingga segala kemungkinan yang akan terjadi di kemudian hari bisa teratasi dan tidak terulangi lagi. Ujian demi ujian selalu akan mengikuti untuk mendapatkan cinta sejati yang terbaik dalam hidup ini walaupun salah satunya berupa putus cinta di tengah jalan. Jika ujian cinta itu mampu dihadapi sudah pasti akan lulus dan dapat cinta terbaik.


CINTA INDAH AKAN MEMBAWA KEBAHAGIAAN

September 18, 2010

Manakah yang benar dari pernyataan ini, cinta karena dekat atau dekat karena cinta. Seringkali kita dibuat bingung oleh pernyataan seperti itu. Yang jelas keduanya memang benar. Lokasi atau tempat memiliki peranan penting dalam menyatukan dua insan yang berbeda untuk membina hubungan cinta. Sebab dari lokasilah benih-benih cinta akan berkembang. Sementara itu orang menyebutnya dengan istilah “Cinlok” atau cinta lokasi.
Adanya kecocokan dan peluang lebar untuk saling mengenal dan mendekatkan diri mereka masing-masing memperlancar perjalanan menuju hubungan cinta.

Berawal dari saling berbagi banyak hal dengan rekannya yang dianggap bisa mengerti dan memahami keadaan masing-masing akhirnya berlanjut ke arah hubungan yang lebih serius lagi. Katakan saja bermula dari teman dekat tapi mesra yang sekarang populer dengan istilah “TTM” lama-kelaman menjadi pacar sesungguhnya atau pacar gelap atau teman selingkuhan saja. Lokasi bisa di mana saja, entah di di kantor, tempat syuting, atau perkemahan, dan lain sebagainya.

Ada juga yang benar-benar karena lokasi saja, artinya cinta itu hanya berlangsung di tempat itu dan berakhir di tempat itu juga. Misalnya si A menjalin cinta dengan si B saat mereka bekerja di perusahaan C. Kemudian setelah salah satu di antara mereka pergi dari perusahaan tersebut ke perusahaan lain dengan sendirinya hubungan mereka berakhir. Bahkan menjalin hubungan cinta lagi di tempat pekerjaan yang baru. Begitu pula dengan para artis yang bekerja di tempat syuting. Setelah selesai kontrak kerja berakhir maka putuslah hubungan cinta mereka. Namun tidaklah semua seperti itu, ada juga yang berlanjut terus menerus yang tidak dipengaruhi lokasi yang mengawali hubungan cinta mereka.

Ada baiknya jika memang cocok dan sesuai harapan yang diimpikan tidak salah cinta lokasi dilanjutkan ke arah hubungan yang pasti dan terus menerus tanpa dipengaruhi keberadaan lokasi. Namun jika kurang cocok dan jauh dari harapan sebaiknya dipertimbangkan masak-masak untuk melanjutkan hubungan tersebut. Apalagi hanya sekedar untuk bermain-main api asmara yang hanya mencari kesenangan sesaat. ***


Malam Minggu Yang Suram Untuk Si Jomblo Ini

September 12, 2010

Jika bertemu dengan hari sabtu yang artinya malam minggu adalah hari yang menyebalkan bagiku.

Mungkin tidak untuk kamu yang telah melewati masa lajangnya dan berubah status menjalin hubungan.

Yeah. Kadang gak sabar sih menunggu hari liburan.

tapi untuk yang satu ini sulit dilewatkan kalo hanya berdiam diri saja dirumah tanpa melakukan aktifitas apapun.

Well, cukup menggembirakan kalau beberapa bacaan novel baru menumpuk di rak buku atau dikasurku,

atau lebih seru lagi jika stok film baru juga hadir menemani ku dirumah.

Tapi betapa malangnya nasib ini jika semua itu tidak ada.

Hampir setiap akhir pekan lagi.

sial…sial pacar gak punya,

bacaan gak ada,

temen nongkrong gak ada, bukan!

bukan gak ada tapi emang gak mau nongkrong.

Huaaahh… nasib.

kalian gak perlu kasian padaku, toh sebenarnya memang ini malah kesenanganku. hihii.. T.T

Coba aku gak memindahkan hari lesku menjadi selasa kamis,

yang tadinya sabtu yang berarti aku malam minggu di tempat les tanpa memikirkan kesendirianku dan bisa menyibukan dengan segala kesibukan di tempat les.

Tapi mau gimana, selain menemani luna *sahabatku yang disuruh pindah hari, dan memikirkan aku yang ingin mendapatkan liburan tiga hari dirumah *jumat-sabtu-minggu.

Itu pilihan terbaik. Huehehe..

Oke..oke kita lanjut di hari sabtu kemaren,

hari dimana aku membebaskan diriku dari les dimalam minggu.

Not bad lah.

Untung keluarga lagi ngumpul dan yeah seperti biasa,

aku mendeklarasikan–mengompori papa and mom.

untuk pergi makan malam diluar saja dan tentu saja maksud dari makan diluar itu biar sekalian bisa mampir ketoko buku.

Hihi licik emang.

Tapi yaa so far semua setuju.

Hah..

malang memang kalo gak punya pasangan,

walaupun acara makan malam sukses tetep aja.

Dad with mom, my sista with her husband. And me???

With who??

Driver??!!.

Euuwww.

Sampe-sampe kakak ipar bilang gini.

“Putry, suapin dong om aep-nya” maksudnya si supir.

“What?!! Never!! Om aep get out . gue gak mao lo disini!! Stupid” I said.

So guys.

Ini kehidupanku di malam minggu.

Selain berjalan bersama keluarga seperti ini.

Tentunya aku bakalan menghabiskan malam mingguku dengan sempurna di dalam kamar dinaungi dengan cahaya lampu putih dengan cemilan kue dan teh hangat manis beserta novel terlaris.

Hehehe..


RAMADHAN

September 8, 2010

kumohon jangan katakan Ramadhan akan segera berakhir..

kumohon jangan mulai menghitung kapan Hari Raya Ied akan bermula..

kumohon sadarilah bahwa kita belum melakukan apa-apa..

namun malam kemarin sudah malam ke-10 terakhir bulan mulia..

Betapa cepatnya waktu berlalu hingga baru memejamkan mata sejenak, kini sudah tiba di malam ke-21 Ramadhon

Maasya Allah,

Begitu banyak amalan yang tertinggal yang belum kukerjakan karena sibuk dengan urusan duniawi

Bukanku sibuk memperbaiki diri melainkan sibuk memperhatikan kesalahan orang lain

Ada apa denganmu, wahai insan yang bodoh?

Ramadhon hanya terasa berisi oleh canda tawa ketika buka bersama dengan sahabat lama, namun sunnah sholat tarawih pun terlupa karena asyiknya bersenda gurau

Ramadhon hanya terasa berisi kekosongan waktu yang ditimpa dengan kegiatan-kegiatan menonton film, jalan-jalan menghabiskan uang, berbual hingga tak tahu mana ghibah mana tidak

Ramadhon bagaikan bulan-bulan yang lainnya, dimana letak perbedaannya hanya ada dalam berpuasa saja

Pilu nya dengan Ramadhon tahun ini,

Banyak air mata terurai karena tak sanggup menolak kemungkaran yang terjadi dihadapan mata sendiri

Banyak kekesalan-kekesalan yang terpendam karena merasa takut mengatakan sesuatu yang haq

dan banyak lagi kepedihan yang lainnya… yang semakin membuat hati ini pilu jika mengingatnya..

Kumohon… jangan katakan Ramadhan akan segera berakhir…

kumohon jangan mulai menghitung kapan Hari Raya Ied akan bermula..

kumohon sadarilah bahwa kita belum melakukan apa-apa..

namun malam kemarin sudah malam ke-10 terakhir bulan mulia..


MET MALAM CINTA…

Agustus 18, 2010

Cinta memanggilku
Segera kuberlari meghampiri
Meski harus kutempuh
jalan berbatu dan berliku
Kan kuserahklan diri
kedalam rangkulan sayap2nya
Sekalipun duri2 yg bersemayam dibalik sayapnya
akan melukaiku
Ku bisikan cinta
Mungkin cinta kan membawaku
terbang tinggi ke kumpulan bintang2
Namun dia juga akan mencabik2
Satu nafas terhembus adalah kata
Angan, debur, dan emosi tercampur
Dalam jubah terpautanTangan kita terikat…
bibir kita menyatu
Maka setiap apa yang terucap
Adalah sabda pandita ratu
Di luar itu pasirDi luar itu debu
Hanya pasir meniup saja lalu hilang
Terbang tak ada
Tapi kita tetap menari
Tarian cuma kita yang tahu
Jiwa ini adalah tanduDuduk saja


TEMAN……….

Agustus 18, 2010

Teman,
kata sederhana yang tidak mudah ditemukan dalam kenyataan
Teman,
tak semua yang dekat bisa berlabelkannya
Teman,
ada kerinduan untuk selalu dapat bertemu dengan sosok sepertinya

Pernahkah kau temukan seseorang yang senantiasa setia di sisimu kala kau jatuh dan hilang asa.

Pernahkah kau dapati sesosok makhluk yang selalu tahan mendengar kisahmu kala angin membawa berita-berita busuk tentangmu.
Pernahkah handphone berdering di tengah malam,
hanya untuk sebuah kalimat pendek
“Apa Kabar Imanmu Malam ini ?”
Pernahkah kau tangkap butiran air mata
yang disembunyikan, sehabis doa panjang
yang padanya terselip namamu.
Dialah teman sejatimu
salam cinta


AKU DI MINGGU INI..

Agustus 6, 2010

aku diminggu ini..
terpuruk dalam diam..
terpuruk dalam sepi..
terpuruk dalam bayang..

terperosok dalam kehampaan..
terjerumus dalam lamunan..

aku diminggu ini..
tak da senyum tulus dari hati..
hanya sebuah kamuflase perasaan yang tak kunjung mereda..

bayangan yang ku kejar ternyata adalah fatamorgana..
yang bagaimana pun keras usahaku untuk mencapainya tak kan pernah ku sentuh bahkan ku raih…

aku diminggu ini menyadari sesuatu yg slama ini ku tekan..
ya…
aku diminggu ini….