SUSAH NGOMONG YA NGEBLOG

Saya ingin berbagi motivasi ajakan untuk ngeblog, menurut saya ngeblog itu bukan hanya untuk orang-orang pinter eh maksud saya pintar, kalau pinter biasanya berkonotasi “negatif” pokoknya gitu deh. Juga tidak harus selalu orang kaya yang mempunyai akses teknologi yang lebih atau sang penulis yang mempunyai karya tulis yang hebat. Untuk ngeblog tidak harus seperti itu, semua orang bisa melakukannya asalkan ada niat.

Kenapa saya menganjurkan ngeblog? Karena menurut saya banyak orang yang seperti saya yang mempunyai kemampuan yang terbatas untuk berkomunikasi. Saya termasuk orang yang tertutup menutup diri dari orang yang tidak terlalu akrab, sehingga jika ada masalah cenderung di pendam dalam hati (lho ko jadi curhat). Tapi jika semua masalah dipendam dalam hati, mungkin hati kita bisa overload dan jadi error hehe.

Atau jika kita mempunyai ide-ide brilian yang berguna kenapa tidak dishare saja ke seluruh dunia melalui blog, karena buat apa ilmu, jika tidak ada manfaatnya.

Saya sudah punya blog tapi jarang update karena tidak punya ide

Dulu saya sempat berpikir demikian, tapi belakangan saya berpikir ah biarkan saja mengalir, kalau ingin nulis ya nulis tapi kalau males ya blogwalking saja. Kita juga bisa update blog kita tidak harus dengan informasi atau ide-ide karena itu mungkin akan lebih sulit, ya kita tulis saja dengan hal-hal kecil seperti kejadian sehari-hari.

Ini hanya opini atau pendapat saya saja, mungkin teman-teman punya pendapat lain?

Satu Balasan ke SUSAH NGOMONG YA NGEBLOG

  1. mawi wijna mengatakan:

    dulu pas jaman kuliah bisa 15-20 artikel per bulan, klo sekarang 8-10 artikel aja. Biar lebih fokus dan karena dah ga punya banyak waktu luang >.<

Tinggalkan Balasan

