L.D.R ( Long Distance Relationship )

Gak semua orang bisa menjalankan hubungan jarak jauh.. tapi ya inilah yang gw alami. Banyak perubahan-perubahan yang gw alami dan bener-bener bikin gw pusing ( kadang-kadang ). Bagi orang yang belum pernah mengalami LDR, pasti bakal sulit untuk menjalankan hubungan ini.. tapi balik lagi ke pribadi orang tersebut dan juga pribadi pasangannya. Bagi gw dan cewe gw, Yoh, menjalankan LDR ini suatu tantangan buat qta ( ya..beruntunglah kalian yang menjalankan LDR, hanya beda skolah, at least elo bisa ketemu sama pasangan 1 bulan sekali / berapa bulan sekali, kalo gw dan cewe gw, qta beda Provinsi dan ketemu hanya setahun sekali.. ) karna LDR qta ini , banyak orang yang menganggap remeh ( underestimate) hubungan ini gak bakal work out.. termasuk orang terdekat qta. Kadang ngebuat gw down sih, tapi untungnya gw ketemu cewe yang slalu ngasih gw semangat, spirit, support… itulah kuncinya. Selain kepercayaan satu sama lain dalam menjalankan hubungan, saling memberikan support itu penting banget, dimana saat rasanya enggak ada orang yang percaya akan hubungan ini..pasangan qta yang memberikan semangat..bahwa..yang menjalankan hubungan ini adalah qta.. qta yang merasakan, qta yang menjalani, qta yang masing-masing udah tau pribadi pasangan qta masing-masing… Butuh ikatan komitmen yang kuat diantara gw dan pasangan karna gak mudah menjalani LDR. Banyak godaan dan pemandangan-pemandangan yang buat qta slalu mupeng ( Muka Kepengen) dan memang untuk mendukung semuanya dibutuhkan komunikasi yang tepat, yaitu komunikasi 2 arah yang enggak hanya mendengarkan 1 orang yang berbicara tentang pandangan dia sendiri, tapi juga komunikasi pasangan yang satu-nya lagi. Pernah berantem karna salah komunikasi ??? Oh My God!! itu pernah gw alamin..beberapa kali.. Komunikasi, untungnya qta masih dalam 1 skolah yang memungkinkan qta untuk bisa berkomunikasi dengan lacar di YM ( Yahoo Massenger ) / MSN punya, pake webcam ( kadang ), facebok-an .. telpon juga Kalo lagi berantem, lebih baik penyelesainnya di telpon.. tapi gw yang gak sabaran mau nyelesaiin masalah saat itu juga! jadi ya.. kalo bisa, kalo ada masalah diselesaikan deh buru-buru. Kalo kelamaan.. bikin hati makin meringis..is..is..is.. dan yang paling penting .. jangan pernah malu-malu ( karna mungkin sebagian cewek-cewek malu untuk ungkapin hal ini ) bilang kalo gw cinta banget sama dia.. harus sering bilang karena.. tau gak??!! say that i love u so much.. itu ngasih semangat.. begitu juga sebaliknya, kalo dia cinta qta.. itu ngasih semangat di hati qta.. Sabar, aduh.. kalo hal ini emang paling-paling… Berhubung gw adalah orang yang gak sabaran, tapi dalam LDR ini, gw belajar keSABARan untuk nunggu dia pulang.. untuk nunggu dia bawa gw kesana.. sabar untuk di telpon sama dia..sabar untuk trima sms dia… sabar untuk ketemu sama dia.. dengan SABAR, qta bisa makin dewasa, karna ada hal-hal tertentu untuk mendapatkan sesuatu yag qta inginkan itu enggak mudah didapat gitu aja.. butuh kesabaran dan juga PENGORBANAN. Banyak pengorbanan-pengorbanan dalam menjalani LDR, sikap mau berkorban demi pasangan qta .. makin membuat qta paham arti L.O.V.E .. gak sedikit yang qta korbanin untuk ngebuat LDR ini berhasil, tentunya selain pulsa ( kartu telpon, sms, dll ) yang pastinya dalam hubungan ini, qta harus ngorbanin perasaan, sifat, sikap qta, yang dulunya egois.. qta harus nurunin ego qta.. yang dulunya gengsi untuk ngelakuiin hal ini-itu, qta harus berkorban untuk nurunin rasa gengsi.. Jadi Long Distance Relationship ini mengajarkan banyak hal untuk qta.. ngebuat qta makin dewasa.. ngebuat qta makin menghargai waktu yang qta punya.. Apalagi kalo ada dia, makin dihargai banget deh rasanya.. ngebuat qta jadi orang yang paling sabar.. ngebuat qta jadi rendah hati.. bakalan nyesel deh kalo berantem sama pasangan.. meningan waktu-waktu ini digunakan sebaik mungkin..diisi dengan humor/candaan qta masing-masing.. diisi dengan planning-planning masa depan.. diisi dengan harapan-harapan yang tentunya bakal jadi kenyataan.. Nikmati aja masa-masa LDR ini, karna dibalik semua ini.. qta bakal dapat harga yang enggak ternilai.. Begitu qta ketemu nanti.. qta bakal makin sayang sama pasangan dan jangan pernah denger hal-hal yang buruk tentang pendapat orang-orang mengenai hubungan LDR ini, karna mereka orang yang takut mencoba tantangan.. makanya.. harus dibuktiin dong.. kalo pendapat mereka tuh salah.. Hidup ini kan penuh tantangan, jadi jangan pernah takut akan hal itu.. karna kalo qta udah cinta sm seseorang, qta bakal melupakan hal itu.. jangan LDR ini dianggap beban… tapi anggap aja LOVE GAMES.. kalo qta menang, qta naik level.. sampai TOP OF LEVEL, qta bakal ngerasaiin bagaimana indahnya jadi pemenang dengan segala usaha yang qta lakukan. Jadi jangan pernah takut dengan LDR. Kepercayaan dalam diri ngebuat qta makin percaya kalo LDR ini akan berhasil i love you Hun!.. with all my heart..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: