YANG DIBUTUHKAN ZAMAN INI BUKAN SEORANG JENIUS

Apa yang dibutuhkan zaman ini bukanlah seorang jenius sebab jenius sudah cukup banyak. Yang dibutuhkan adalah martir, yang rela taat hingga mati untuk mengajarkan manusia agar taat hingga mati. Apa yang dibutuhkan zaman ini adalah kebangkitan. Dan karena itu suatu hari kelak, bukan hanya tulisan-tulisan saya tetapi juga seluruh hidup saya, seluruh misteri yang membangkitkan tanda tanya tentang mesin ini akan dipelajari dan dipelajari terus. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana Tuhan menolong saya dan karena itu adalah harapan saya terakhir bahwa segala sesuatunya adalah untuk kemuliaan-Nya

—Søren Kierkegaard, Journals[5] (20 November 1847)

# # #

*dikutip dari wikipedia Indonesia, dalam kerinduan kepada Sang Ksatria Iman; S.A.K, oleh seorang pengagum.
**mohon maaf bagi yang tidak berkenan di-tag. ini adalah bentuk silaturahmi yang saya pergunakan. fell free to remove the tag.

gambar patung SK di Kopenhagen, juga diambil tanpa ijin dari wikipedia indonesia.

Tinggalkan Balasan

